Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berduka Atas Wafatnya Jalaluddin Rakhmat, Ketum PP Muhammadiyah: Semoga Husnul Khatimah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 15 Februari 2021, 21:02 WIB
Berduka Atas Wafatnya Jalaluddin Rakhmat, Ketum PP Muhammadiyah: Semoga Husnul Khatimah
Almarhum Jalaluddin Rakhmat/Net
rmol news logo Cendekiawan muslim, Jalaluddin Rakhmat, Senin sore (15/2). Almarhum wafat dalam usia 71 tahun setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Santosa Bandung, Jawa Barat.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir, menyampaikan dukacita atas kepergian cendekiawan muslim kelahiran Bandung 29 Agustus 1949 itu.

Jalaluddin Rakhmat pernah menjadi pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Kota Bandung, serta guru di SMP Muhammadiyah III Padasuka, Bandung, Jawa Barat.

"Saya mengenal beliau ketika menjadi murid di SMP Muhamamadiyah 3 Bandung, serta mengikuti Training Center Pemuda Wilayah Jawa Barat di mana Pak Jalal menjadi Master Of Training waktu itu" kenang Haedar dalam keterangannya di Jakarta, Senin (15/2).

Menurut Prof Haedar, Kang Jalal, sapaan karib almarhum, dikenal sebagai cendekiawan Muslim yang produktif, menulis dengan tulisan yang menarik, ceramah-ceramahnya pun memikat.

"Mungkin di belakang hari memilih jalur pemikiran yang berbeda dari arus utama cendekiawan Muslim Indonesia, tetapi hal itu menjadi bagian dari dinamika seseorang dalam perjalanan hidupnya, sekaligus keragaman dalam pemikiran keislaman di dunia Islam" tuturnya.

"Semoga almarhum husnul khatimah, diampuni kesalahannya, diterima amal shalehnya, serta ditempatkan di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan iman dan kesabaran," demikian Haedar Nashir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA