Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Segudang Prestasi, Wajar Elektabilitas Anies Jadi Tertinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 16 Februari 2021, 14:09 WIB
Segudang Prestasi, Wajar Elektabilitas Anies Jadi Tertinggi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Survei Median menemukan tiga nama tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Anies Baswedan menjadi yang tertinggi dengan perolehan 42,5 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di urutan kedua ada politisi PDIP Tri Rismaharini dengan perolehan 23,5 persen dan Sandiaga Uno mendapatkan 5,5 persen.

Pengamat politik Universitas Nasional, Andi Yusran mengaku tidak kaget dengan hasil survei tersebut.

Analisa Doktor Politik Universitas Padjajaran ini, wajar mantan Mendikbud itu mendapatkan raring tertinggi karena segudang prestasinya yang ia dapatkan baik di level nasional maupun internasional.

"Adalah sesuatu yang wajar adanya ketika Anis berada di-rating tertinggi karena kinerja Anis selama ini, banyak prestasi yang telah diukir Anies yang melahirkan berbagai penghargaan di tingkat Nasional dan internasional," demikian kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (16/2).

Menurut Andi, hasil survei itu merupakan indikator bahwa masyarakat Ibukota adalah tipe rasional.

Andi melihat, pilihan responden yang menyalurkan pada Risma karena citra positif selama memimpin Kota Surabaya selama dua periode.

"Penilaian baik warga Jakarta untuk Risma terkait dengan citra positif Risma yang mulai terbangun semenjak yang bersangkutan menjadi Walikota Surabaya," demikian kata Andi.

Survei terkait Pilkada DKI Jakarta ini dilaksanakan Median mulai 31 Januari hingga 3 Februari 2021. Motede yang dipakai ialah interview secara langsung 400 warga DKI Jakarta.

Margin of error survei ini sbesar kurang lebih 4,9 persen, dan tingkat kepercayaannya 95 persen. Responden dipilih secara acak dan proporsional sesuai populasi dan gender. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA