Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMI Dukung Penuh Pencalonan Kuntum Khairu Basa Sebagai Komnas Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 16 Februari 2021, 15:52 WIB
PMI Dukung Penuh Pencalonan Kuntum Khairu Basa Sebagai Komnas Disabilitas
Kandidat Komisioner Komisi Nasional Disabilitas (KND) Kuntum Khairu Basa/Net
rmol news logo Penggerak Millenial Indonesia (PMI) mendukung penuh pencalonan Kuntum Khairu Basa sebagai Komisioner Komisi Nasional Disabilitas (KND).

Koordinator PMI, Adhia Muzakki mengatakan, Kuntum adalah sosok yang tepat untuk mengisi pos penting itu.

Selain karena pengalamannya yang menginspirasi, dia juga sosok yang selalu memberi semangat terhadap anak muda yang merasa kekurangan dalam hidupnya.

"Di kalangan anak muda yang lemah, beliau sangat aktif membantu dan memberi semangat agar tetap memperjuangkan cita-citanya," ujar Adhia kepada wartawan, Selasa (16/2).

Lebih lanjut Adhia menambahkan bahwa Kuntum adalah sosok yang paham betul keadaan jalanan. Kuntum selalu mengajak orang-orang lemah agar berpikir sama dengan orang-orang pada umumnya.

"Bagi Kuntum, semua manusia sama. Yang membedakan adalah usaha dan tawakkalnya terhadap sang pencipta," ujar Adhia.

Kontribusinya untuk bangsa dan negara, Adhia menambahkan tak perlu diragukan lagi. Sejak belia, dia aktif di berbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan agar bisa membantu banyak orang lagi.

"Di manapun beliau berkiprah, tujuannya hanya satu. Bagaimana caranya agara saya bisa lebih banyak membantu orang," kata Adhia menceritakan.

Selain itu, Adhia mengimbuhkan, Kuntum telah berkunjung ke seluruh pelosok desa di Indonesia untuk memberikan support dan dukungan dan motivasi semangat hidup dan berjuang kepada para kaum distabilitas.

"Beberapa tahun terakhir ini, beliau berkunjung dari satu desa ke desa lain di seluruh Indonesia untuk memberi semangat hidup dan bercita-cita setinggi langit bagi kaum disabilitas," terang Adhia.

Oleh karena itu, Adhia menilai tidak ada alasan untuk tidak mendukung Kuntum sebagai komisioner KND.

"Tidak ada alasan bagi saya sebagai koordinator Millenial untuk tidak memberikan dukungan penuh bagi beliau. Pengaruh dan manfaatnya sungguh di luar dugaan,” tandasnya.

Adhia beserta jajaran mengajak dan menghimbau kepada seluruh kaum milenial yang tersebar dari Sabang sampai Merauke untuk memberikan dukungan penuh terhadap Kuntum Khairu Basa sebagai Komisioner KND. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA