Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPD RI Minta PON Sumut-Aceh 2024 Disiapkan Dari Sekarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 Februari 2021, 18:18 WIB
Ketua DPD RI Minta PON Sumut-Aceh 2024 Disiapkan Dari Sekarang
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat meninjau kesiapan stadion Lukas Enembe di Jayapura, Papua, awal Februari lalu/Net
rmol news logo Perhatian besar diberikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

LaNyalla meminta PON yang rencananya akan dilangsungkan di Sumatera Utara dan Aceh dipersiapkan dari sekarang. Bukannya tanpa alasan dia meminta pelaksanaan PON disiapkan jauh-jauh hari.

"Pelaksanaan PON itu menyangkut prestasi dan prestise sebuah daerah. Sedangkan pada PON 2024 nanti, ada dua daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah. Artinya komunikasi dan koordinasi harus kuat," ujar LaNyalla di sela-sela reses di Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (16/2).

Ditambahkannya, meskipun pagelaran PON XXI tahun 2024 masih terbilang lama, tapi persiapan agar pesta olahraga nasional terbesar itu bisa maksimal.

"Sumatera Utara dan Aceh harus sudah bersiap dari sekarang. Apalagi pada pelaksanaan PON XXI nanti, insyaAllah kita sudah melewati masa pandemi Covid-19. Sehingga dapat digelar secara langsung," ujarnya.

Hal itu, lanjutnya, berbeda dengan PON 2021 di Papua yang masih riskan dan kemungkinan wabah masih belum reda. Sehingga kemungkinan digelar tanpa penonton.

Mantan Ketua Umum PSSI itu berharap penyelenggaraan PON juga mengedepankan prestasi. Khususnya untuk masa depan olahraga Indonesia.

"Dalam setiap pelaksanaan, PON harus melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dan mampu menembus panggung olahraga internasional. Karena, PON merupakan tahapan seleksi dalam memperoleh atlet berprestasi," jelasnya.
 
Untuk itu, alumnus Universitas Brawijaya Malang ini mengajak semua pihak untuk sama-sama menyukseskan pelasanaan PON.

"Mari kita sukseskan PON, sukseskan olahraga. Karena, indikasi keberhasilan PON adalah lahirnya atlet berprestasi yang siap terjun di ajang internasional. Dari ajang PON kita juga bisa mengukur kemampuan dan kesiapan atlet-atlet kita, khususnya atlet daerah," ucap LaNyalla. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA