Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Korban Bencana Di Mamasa, Komite II DPD Juga Serap Aspirasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 17 Februari 2021, 23:21 WIB
Kunjungi Korban Bencana Di Mamasa, Komite II DPD Juga Serap Aspirasi
Kunjungan kerja pimpinan Komite II DPD RI dan penyerahan bantuan untuk korban bencana/Ist
rmol news logo Komite II DPD RI melakukan kunjungan ke daerah terdampak bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat, Minggu (14/2). Kegiatan tersebut juga turut dilakukan penyerahan bantuan sembako untuk korban terdampak bencana alam.

Wakil Ketua Komite II, Hasan Basri mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyusun pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang 24/2007 tentang Penanggulangan Bencana. Untuk itu, pihaknya membutuhkan masukan untuk dibawa ke pusat.

"Masukan terkait UU tersebut akan diteruskan pada rapat dengan mitra terkait dari Komite II DPD RI," kata Hasan Basri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/2).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas dan fungsi DPD RI, yaitu pengawasan atas pelaksanaan UU terkait pengelolaan sumber daya alam serta sumber daya ekonomi lainnya.

"Hal ini sebagaimana dimandatkan dalam UU 17/2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3)," ujar Hasan Basri.

Saat penyaluran bantuan, Komite II DPD RI turut didampingi Kementerian Pertanian, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan pejabat setempat.

Hadir pula anggota DPD RI asal Provinsi Sulawesi Barat, Andri Prayoga Putra Singkarru; Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda; Camat Mambi, Lukman; dan Camat Tabulahan, Usman Kadir.

Selain itu Hasan Basri juga menyerahkan bantuan untuk mesjid serta kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA