Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turut Berduka, LaNyalla: Prof. Farouk Pribadi Bersahaja Dan Berkontribusi Terhadap Pembangunan Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 18 Februari 2021, 14:20 WIB
Turut Berduka, LaNyalla: Prof. Farouk Pribadi Bersahaja Dan Berkontribusi Terhadap Pembangunan Daerah
Banner ucapan duka dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti/Net
rmol news logo Kabar duka datang bagi keluarga besar DPD RI. Lembaga perwakilan daerah itu kehilangan tokoh yang pernah memiliki kontribusi besar bagi kemajuan daerah di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dia adalah Irjen Pol (Purn) Prof. Farouk Muhammad Saleh. Prof. Farouk tercatat sebagai anggota DPD RI periode 2014-2019 dari daerah pemilihan NTB. Dia pernah menjadi Wakil Ketua DPD RI selama dua tahun, tepatnya pada sejak 2014 hingga tahun 2017.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Irjen Pol (Purn) Prof. Dr. Farouk Muhammad Saleh. Semoga amal baiknya di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam keterangan resmi, Kamis (18/2).

Mantan Ketua Umum PSSI itu mengenal betul dengan mantan Rektor PTIK tersebut. Prof. Farouk, LaNyalla melanjutkan, adalah sosok pribadi bersahaja dan berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah, khususnya tempat dia berasal yakni NTB.

"Beliau adalah pribadi pekerja keras dan betul-betul memikirkan kemajuan bagi daerah. Semangat itu yang kami ingat dan kami wariskan, yakni bagaimana terus berjuang agar pembangunan di daerah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kenang alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal DPD RI, Rahman Hadi. Di matanya, Prof. Farouk merupakan sosok yang konsisten memperjuangkan kepentingan daerah dan masyarakat.

"Saya mengucapkan belasungkawa dan dukacita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Farouk Muhammad. Beliau adalah sosok yang konsisten dalam memperjuangkan kepentingan daerah, baik itu Provinsi NTB ataupun masyarakat Indonesia," kata Rahman.

Irjen Pol. (Purn) Prof. Farouk Muhammad Saleh diketahui pernah menjadi anggota DPD RI dari daerah pemilihan Provinsi Nusa Tenggara Barat selama dua periode, yaitu pada 2009-2014 dan 2014-2019. Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat itu pun sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPD RI pada periode 2014-2017. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA