Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Zainuddin Amali Kepada Kader HMI: Jangan Jadi Politisi Tapi Wirausaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 18 Februari 2021, 22:22 WIB
Harapan Zainuddin Amali Kepada Kader HMI: Jangan Jadi Politisi Tapi Wirausaha
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dalam acara Dies Natalis HMI ke-74 yang digelar secara luring dan daring, Kamis (18/2)/Repro
rmol news logo Usia 74 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diharapkan mampu berperan bagi pembangunan bangsa dan negara.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menjadi salah satu kader senior HMI yang mengharapkan hal tersebut.

Dia mengatakan, salah satu organisasi mahasiswa tertua di Indonesia ini harus mampu menciptakan kader-kader yang berkualitas di segala bidang teknis kehidupan, dan tidak melulu berkutat pada wilayah diskursus ideologi.

"Kita harus berkonsentrasi betul melahirkan kader-kader untuk berbagai bidang kehidupan, tentunya kader umat dan juga kader bangsa," ujar Zainudin Amali dalam acara Dies Natalis HMI ke-74 yang digelar secara luring dan daring, Kamis (18/2).

Politisi Parti Golkar ini meminta HMI berinovasi dan kreatif dalam membuat sistem pengkaderan menjadi semakin menarik di kampus-kampus

Zainudin Amali menyebutkan, sistem pengkaderan harus bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi sekarang ini.

Sebagai contoh, dia melihat sudah banyak kader HMI yang menjadi politisi. Sementara, yang mengambil jalan untuk berwirausaha dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat masih sedikit.

"Kita di depan akan berhadapan dengan bonus demografi, itu kalau tidak dikelola dengan baik tidak akan menjadi manfaat, malah akan menjadi mudhorat," katanya.

"Ruang politik sudah terlalu banyak isinya orang. Tetapi ruang-ruang ekonomi, ruang-ruang kewirausahaan masih sangat longgar,"demikian Zainudin Amali menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA