Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader HMI Diminta Bersiap Hadapi 2045. Akbar Tanjung: Indonesia Akan Menjadi Lima Besar Ekonomi Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 18 Februari 2021, 23:50 WIB
Kader HMI Diminta Bersiap Hadapi 2045. Akbar Tanjung: Indonesia Akan Menjadi Lima Besar Ekonomi Dunia
Tokoh senior HMI yang juga merupakan politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung, dalam acara Dies Natalis HMI ke-74, yang hadir secara daring, Kamis (18/2)/Repro
rmol news logo Para kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diminta untuk bersiap menghadapi kondisi Indonesia di umurnya yang ke 100 tahun pada tahun 2045 mendatang.

Permintaan itu disampaikan tokoh senior HMI yang juga merupakan politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung, dalam acara Dies Natalis HMI ke-74, yang hadir secara daring, Kamis (18/2).

"Harapan saya sebagai senior dari aktivis-aktivis HMI yang hadir pada hari ini, maka kader-kader HMI harus mempersiapakan diri dengan sebaik-baiknya," ujar Akbar Tanjung.

"Tidak hanya untuk menjadi kader-kader pemimpin organisasi semata-mata, tapi juga menjadi pemimpin di ruang kehidupan kita bermasyarakat berbangsa dan bernegara," sambungnya.

Mantan Ketua DPR ini menyatakan, para kader HMI utamanya harus bersiap menghadapi perubahan-perubahan yang akan terjadi ke depan dan tantangan-tantangan yang sedang Indonesia hadapi.

"Salah satu yang akan menjadi perhatian kita adik-adik jumior saya, adalah pada tahun 2045 seratus tahun kemerdekaan kita Republik Indonesia," tuturnya.

Di tahun 2045 nanti, Akbar Tanjung melihat dari arah kebijakan pemerintah yang disusun Bappenas adalah langkah-langkah ke depan agar Indonesia masuk sebagai negara yang masuk di lima besar ekonomi dunia.

"Oleh karena itu maka tentu saja adik-adik kader-kader HMI harus mempersiapkan diri menghadapi 100 tahun Indonesia di 45 tahun ke depan," tuturnya.

"Mempersiapkan diri sebagai kader-kader HMI yang diharapkan juga turut mensukseskan cita-cita bangsa kita, yaitu adil dan makmur yang berdasarkan Pancasila," demikian Akbar Tanjung menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA