Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keberatan Namanya Dicatut Lagi, Prof. Subur: Pertemuan Di Mid Plaza Untuk Menasihati JAM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 20 Februari 2021, 13:42 WIB
Keberatan Namanya Dicatut Lagi, Prof. Subur: Pertemuan Di Mid Plaza Untuk Menasihati JAM
Subur Budi Santoso (kanan) saat bertemua AHY beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo Ketua Umum pertama DPP Partai Demokrat, Prof. Subur Budi Santoso kembali menegaskan pengakuannya terhadap kepengurusan DPP PD yang sah, yaitu hasil Kongres V Maret 2020 di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Subur dan sejumlah kader senior partai keberatan nama mereka dicatut lagi dalam pemberitaan yang beredar kemarin, seolah-olah menyetujui upaya pengambilalihan kepemimpinan partai melalui mekanisme Kongres Luar Biasa.

"Benar kami melaksanakan pertemuan yang berlangsung di Rumah Makan Kado, Mid Plaza (Jakarta), pada 19 Februari 2021," kata Subur dalam keterangannya, Sabtu (20/2).

"Pertemuan itu dihadiri oleh Bapak Umar Said, Bapak Agus Abu Bakar Al Habsyi, Bapak Wayan Sugiana, saya sendiri dan saudara Jhoni Allen Marbun," sambungnya.

Subur menegaskan pertemuan tersebut bertujuan meminta klarifikasi gerakan yang dilakukan oleh Jhoni Allen Marbun (JAM) dan kawan-kawan.

"Kami para senior menyayangkan gerakan emosional yang dilakukan oleh JAM. Kami menasihati JAM untuk menghentikan gerakan (pengambilalihan partai) ini karena menurut kami tidak akan membesarkan Demokrat, bahkan sebaliknya, bisa mencoreng partai yang sedang meroket akhir-akhir ini di berbagai survei nasional," ucap Subur.

Namun ada yang mempelintir fakta pertemuan. Seolah-olah Subur dan sejumlah kader senior menyetujui rencana KLB untuk mengambil alih kekuasaan partai. Dia merasa dirugikan dengan pemberitaan tersebut. Dia juga menyayangkan media massa yang tidak menjalankan prosedur verifikasi dan klarifikasi.

"Pemberitaan itu mencoreng nama baik dan reputasi saya sekaligus mengganggu hubungan baik dengan Ketum AHY serta jajaran pengurus PD saat ini," tegas Subur.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, baru berketemu Ketum AHY pada seminggu sebelumnya.

"Kami diskusi lebih dari dua jam dalam suasana yang hangat. Saya mendukung penuh kepemimpinan Mas AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," tegas Prof. Subur Budi Santoso. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA