Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerap Singgung Kinerja Kabinetnya, Gelagat Jokowi Dalam Waktu Dekat Rombak Kabinetnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 20 Februari 2021, 18:15 WIB
Kerap Singgung Kinerja Kabinetnya, Gelagat Jokowi Dalam Waktu Dekat Rombak Kabinetnya
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo tidak segera mengeksekusi perombakan kabinet karena terbebani gemuknya koalisi pemerintahannnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Policial Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah sata berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (20/2).

Menurut Dedi, setelah pemerintahannya berjalan setahun terakhir Presiden Jokowi sering menyatakan anak buahnya bekerja kurnag maksimal.

Analisa Dedi, pernyataan politik orang nomor satu di Indonesia itu sebagai bagian dari sinyal perombakan kabinet Indonesia maju.

"Membaca gelagat Presiden yang nyatakan kinerja pemerintah belum maksimal, termasuk singgungannya dengan penanganan pandemi yang belum efektif, bisa saja menjadi sinyal wacana perombakan kabinet dalam waktu dekat," demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (20/2).

Sebab lainnya, saat ingin mengganti anggota kabinetnya minimnya keterlibatan Wapres Maruf Amin juga menjadi faktor yang menambah sulitnya dalam melakukan keputusan politik.

"Hal paling terlihat karena gemuknya koalisi pemerintah dan minimnya keterlibatan wapres dalam pertimbangan presiden, sehingga seringkali reshuffle menjadi keputusan sulit meskipun diperlukan," demikian kata Dedi.

Wacana perombakan kabinet diutarakan oleh salah satu elemen relawan Jokowi Mania (Joman). Bahkan kata Ketua Joman Immanuel Ebenezer saat ini nama-nama yang akan dicopot sudah di meja Jokowi.

Noel mengklaim Jokowi hanya sedang menunggu momentum yang tepat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA