Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laksanakan Perintah Megawati, Eriko Sutarduga Tanam Pohon Di Bantaran Sungai Ciliwung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 21 Februari 2021, 13:30 WIB
Laksanakan Perintah Megawati, Eriko Sutarduga Tanam Pohon Di Bantaran Sungai Ciliwung
Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Aksi penanaman pohon dilakukan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga di bantaran Sungai Ciliwung yang berada di Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kegiatan ini merupakan gerakan politik hijau dalam rangka melanjutkan Program Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih, gelombang kedua yang dilakukan oleh PDI Perjuangan secara serentak.

"Kegiatan ini merupakan perintah langsung Ibu Megawati selaku ketua umum yang selalu mengingatkan kita semua bahwa mencintai lingkungan adalah mencintai kehidupan itu sendiri." kata Eriko kepada wartawan, Minggu (21/2).

Anggota Komisi XI DPR RI menuturkan, kegiatan politik hijau ini turut disukseskan oleh kader partai di wilayah Jakarta Selatan dari tingkat DPC hingga anak ranting. Selain itu, juga didukung oleh ketua RT 002 RW 05 Umartono yang ikut menanam pohon di bantaran sungai Ciliwung di kawasan Srengseng Sawah.

"Kita semua di sini menjadi saksi bahwa mencintai lingkungan itu sangat penting dan terus dilakukan secara berkelanjutan, kita ingin sungai Ciliwung ini bersih, sehingga aliran air nya menjadi lancar sehingga di masa depan kita tidak lagi terkena banjir,” katanya.

Gerakan politik hijau ini dilakukan PDI Perjuangan secara berkelanjutan dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-48 tahun pada bulan mei mendatang. Seetelah itu, juga untuk bulan Juni yang diperingati sebagai Bulan Bung Karno hingga HUT RI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA