Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadir Virtual Di Acara Ultah KSPSI, Jokowi Semangati Buruh Untuk Optimis Perbaiki Ekonomi Di Masa Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 22 Februari 2021, 14:56 WIB
Hadir Virtual Di Acara Ultah KSPSI, Jokowi Semangati Buruh Untuk Optimis Perbaiki Ekonomi Di Masa Pandemi
Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo Acara peringatan ulang tahun (Ultah) Konfederasi Serikat Pekerja Seleruh Indonesia (KSPSI) yang ke-48 turut dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual, di Istana Merdek, Jakarta Pusat, Senin (22/2).

Dalam sambutannya, Jokowi mengucapkan selamat kepada KSPSI atas umurnya yang kembali bertambah. Namun, Jokowi juga menyampaikan keprihatinannya terhadap para pekerja di era pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan, pandemi telah memberikan dampak yang cukup besar bagi pekerja lantaran sektor industri turun dibanding masa sebelum Covid-19.

Dia pun menyemangati para pekerja dan juga seluruh elemen yang tergabung di dalam perserikatan pekerja untuk tetap optimis membantu pemerintah memulihkan kondisi perekonomian masyarakat.

"Kita tetap harus optimis mendorong ekonomi kembali bergerak, membuat pekerja kembali bekerja dan membuka makin banyak lapangan kerja baru," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga menghimbau masyarakat pekerja untuk bersiap menghadapi masa perbaikan ekonomi yang masih diupayakan pemerintah. Persiapan yang dia maksud adalah meningkatkan kemampuan kerja, baik dari segi pengetahuan maupun keahlian.

"Agar disaat situasi membaik mampu bersaing serta menjadi pemenang dalam persaingan global yang semakin kompetitif. Jaga harap untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA