Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Poling Tokoh Masa Depan 2024, AHY Mulai Bayang-bayangi Cak Imin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 22 Februari 2021, 22:38 WIB
Poling Tokoh Masa Depan 2024, AHY Mulai Bayang-bayangi Cak Imin
Ketum PKB A. Muhaimin Iskandar dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Repro
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) terus mengejar Abdul Muhaimin Iskandar dalam poling tokoh masa depan 2024 yang dilakukan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (22/2).

Dalam poling yang sudah berlangsung selama 22 jam lebih itu, AHY akhirnya bisa membayangi Muhaimin yang dikenal dengan sebutan Cak Imin itu dengan memperoleh 1.871 pemilih (25,36 persen). Selisih 231 suara di belakang Cak Imin yang mendapatkan 2.102 pemilih (28,49 persen).

Tokoh selanjutnya yang menempati urutan ketiga adalah Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti. Ia meraup 1.107 pemilih (15 persen), diikuti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mendapat 838 pemilih (11,36 persen).

Pada urutan kelima ditempati Ketum Partai Golkar Airlanga Hartarto yang mendapatkan 495 pemilih (6,71 persen).

Beberapa nama yang ditawarkan oleh Kantor Berita Politik RMOL totalnya ada 24 nama. Selain 5 nama yang di atas, tokoh lainnya adalah: Rizal Ramli, Khofifah Indar Parawansa, Firli Bahuri, Susi Pudjiastuti, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Tri Rismaharini, Puan Maharani, Surya Paloh, Jusuf Kalla, Mahfud MD.

Selain itu, nama tokoh lainnya diantaranya: Gatot Nurmantyo, Bambang Soesatyo, Erick Thohir, Nadiem Makarim, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Sri Mulyani.

Kantor Berita Politik RMOL memilihkan 24 (dua-puluh-empat) tokoh itu dilatarbelakangi dari berbagai pemberitaan media dan perbincangan di tengah masyarakat, baik luring maupun daring.

Dua puluh empat nama itu nampak diharapkan dapat tampil menjadi pemimpin nasional di tahun 2024.

Nama tokoh itu telah didiskusikan secara internal di ruang redaksi, juga dalam diskusi terbatas dengan pengamat dan pemerhati, sebelum dipersembahkan kepada sidang pembaca.

Poling sendiri akan berlangsung selama satu bulan, dari tanggal 22 Februari sampai 22 Maret 2021.

Meski demikian, Redaksi tidak menutup kemungkinan ada tokoh-tokoh lain yang juga diharapkan tampil di tahun 2024 dan tidak masuk dalam daftar ini.

Atas dasar itu, Redaksi memberi ruang bagi pembaca memilih kategori “Tokoh Lain” dan menuliskan namanya di kolom komentar atau reply.

Redaksi tidak menggunakan metode survei yang umumnya digunakan dalam survei politik yang dilakukan berbagai lembaga survei yang dikenal luas masyarakat.

Redaksi akan mempromosikan poling ini menggunakan berbagai kanal yang dimiliki untuk menjaring sebanyak mungkin pendapat masyarakat pembaca.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA