Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ke NTT, Tinjau Lumbung Pangan Dan Resmikan Bendungan Napun Gete

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 23 Februari 2021, 08:59 WIB
Jokowi Ke NTT, Tinjau Lumbung Pangan Dan Resmikan Bendungan Napun Gete
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo bertolak ke Nusa Tenggara Timur pada pagi ini, Selasa (23/2). Ada dua tempat yang akan dituju, yaitu Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sikka.

Jokowi berangkat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.00 WIB.

Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Saat tiba di Bandar Udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Presiden akan langsung bergerak menuju Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah. Tujuannya, untuk meninjau lokasi food estate atau lumbung pangan.

Sebagaimana dikutip laman Setkab, lumbung ini merupakan program jangka panjang pemerintah untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya, Jokowi bergerak ke Kabupaten Sikka dengan menempuh perjalanan udara melalui Bandar Udara Tambolaka dan tiba di Bandar Udara Frans Seda, Kabupaten Sikka.

Di daerah ini, Jokowi akan meninjau Bendungan Napun Gete. Dia akan meresmikan sekaligus meninjau bendungan yang telah dibangun sejak tahun 2016 tersebut.

Selepas rangkaian acara, presiden bersama rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA