Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Menteri Gerindra Memuaskan Publik, Nasdem: Soal Kinerja Tidak Bisa Andalkan Persepsi Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 23 Februari 2021, 09:54 WIB
Dua Menteri Gerindra Memuaskan Publik, Nasdem: Soal Kinerja Tidak Bisa Andalkan Persepsi Publik
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja menteri yang terekam dalam hasil survei dinilai tidak lepas dari tingkat keterkenalan pada sang menteri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu tegas Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya menanggapi hasil survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI). Di mana dalam survei tersebut dua menteri asal Gerindra menjadi paling memuaskan publik.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri yang paling memuaskan publik. Sebanyak 75 persen menyatakan cukup puas dan sangat puas pada ketua umum Gerindra itu.

Sementara tempat kedua diduduki Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dengan 69 orang menyatakan puas dan cukup puas.

“Terkait kinerja menteri ini sebenarnya kita tidak bisa mengandalkan persepsi publik, karena publik tidak akan bisa tahu secara persis seperti apa kinerja seorang menteri sesungguhnya," kata Willy kepada wartawan, Senin (22/2).

Baginya, Kemenhan maupun Kemenparekraf merupakan kementerian yang tidak banyak bersentuhan dengan publik. Tidak banyak orang yang tahu tentang isu pertahanan, bahkan beritanya pun jarang muncul di media.

Sedangkan Sandi yang masih baru masuk kabinet, menurut Willy belum memiliki terobosan berarti. Kinerja kementerian masih biasa-biasa saja.

"Demikian juga kiprah dari Kemenparekraf. Belum kelihatan juga terobosan-terobosan yang dilakukan. Tapi toh ternyata publik merasa puas. Ada apa ini? Kan begitu pertanyaannya," jelas dia.

Menurutnya, aspek keterkenalan atau popularitas menjadi kata kuncinya. Dalam hal ini, tingkat kepuasan tinggi karena publik tahu bahwa Prabowo adalah mantan capres dan Sandi adalah mantan cawapres. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA