Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Dua Teratas Tokoh Harapan Bangsa 2024, Jazilul Fawaid: Ini Jadi Motivasi Bagi Kader

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 23 Februari 2021, 14:49 WIB
Cak Imin Dua Teratas Tokoh Harapan Bangsa 2024, Jazilul Fawaid: Ini Jadi Motivasi Bagi Kader
Ketua UmumPartai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Sosok Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar untuk sementara menduduki dua teratas dalam poling Tokoh Harapan 2024 yang digagas Kantor Berita Politik RMOL.

Menyikapi hal tersebut, Waketum PKB Jazilul Fawaid memaknai bahwa capaian tersebut sebagai motivasi untuk para kader agar dapat menginspirasi masyarakat.

“Saya ikut bersyukur dan mengucapkan selamat kepada Pak Muhaimim Iskandar. Ini menjadi motivasi bagi para kader PKB agar bekerja memberi manfaat bagi masyarakat bangsa,” ucap Gus Jazil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (23/2).

“Sebaik baik manusia adalah yang paling besar manfaatnya bagi sesama, itu yang sering beliau ucapkan,” imbuhnya.

Disinggung mengenai kesiapan PKB jika nantinya Cak Imin didukung masyarakat untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang, Guz Jazil mengatakan saat ini fokus PKB untuk melayani masyarakat.

“Urusan Pilpres 2024 bukanlah prioritas utama, yang terpenting bekerja melayani rakyat. Rakyat diutamakan,” tegasnya.

Gus Jazil sendiri berpandangan, Cak Imin adalah sosok yang pas menjadi Capres di 2024 mendatang lantaran memenuhi sejumlah karakter dan kriteria seorang pemimpin.

“Pak Muhaimin Iskandar dapat diandalkan untuk ikut berkompetisi pada Pilpres 2024. Sosok yang berintegritas, cerdas, dan kaya pengalaman,” tandasnya.

Poling tokoh masa depan 2024 dilakukan Kantor Berita Politik RMOL terhadap 24 tokoh sejak 22 Februari sampai 22 Maret 2021.

Hingga saat ini, nama Muhaimin Iskandar berada di urutan kedua dengan 17 persen. Sedangkan urutan pertama ada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 17,8 persen.

Nama ketiga ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 16,3 persen. Disusul Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dengan 13,6 persen, dan Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti dengan 11,1 persen. Saat ini, jumlah pemilih dalam poling tersebut telah mencapai 14467 pemilih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA