Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD Telah Usulkan Pelantikan Ke Mendagri, Mantu Jokowi Segera Resmi Jadi Walikota Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 23 Februari 2021, 15:34 WIB
DPRD Telah Usulkan Pelantikan Ke Mendagri, Mantu Jokowi Segera Resmi Jadi Walikota Medan
Sidang Paripurna DPRD Medan/RMOLSumut
rmol news logo DPRD Kota Medan telah menggelar sidang paripurna pengusulan pelantikan Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2021-2024, Selasa (23/2).

Ketua DPRD Medan, Hasyim yang memimpin sidang paripurna mengatakan, usulan ini nantinya akan disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Sumut.

"Paripurna hari ini terkait dengan usulan pengesahan pengangkatan calon walikota dan wakil walikota terpilih untuk 2021-2024. Nanti usulan tersebut akan kami proses hari ini setelah paripurna untuk dikirim ke Medagri melalui Gubernur selaku perwakilan pemerintah pusat," ujar Hasyim di gedung DPRD Medan, Selasa (23/2).

Dia berharap tidak ada halangan yang berarti untuk agenda pelantikan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Hasyim memastikan hasil sidang paripurna langsung dikirim ke Gubernur.

"Kita harapkan prosesnya di Kemendagri bisa segera dan sesuai dengan jadwal. Rencananya mungkin di tanggal 26 Februari itu akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman telah ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan terpilih dalam Pilwalkot Medan 2020. Penetapan itu tertuang dalam SK KPU Medan nomor 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA