Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Peduli Salurkan Bantuan Makanan Hingga Alat Kebersihan Untuk Korban Banjir Jabodetabek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Februari 2021, 19:14 WIB
PPP Peduli Salurkan Bantuan Makanan Hingga Alat Kebersihan Untuk Korban Banjir Jabodetabek
Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena/Net
rmol news logo DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban banjir di Jabodetabek.

Bantuan yang diberikan beragam. Selain bahan makanan seperti beras dan mie instan, PPP juga menyalurkan bantuan berupa selimut hingga alat kebersihan.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena mengungkapkan, bantuan disalurkan untuk meringankan beban korban banjir. Sebab, membantu sesama dalam bencana bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat.

Kata dia, korban tidak hanya membutuhkan makanan, namun juga alat kebersihan mengingat rumah mereka kotor karena air banjir, juga perlu selimut yang memang diperlukan.

"Kita akan datang ke daerah-daerah yang terdampak cukup serius bencana banjir ini, dan kita berharap dengan kehadiran PPP ini bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir," ujar Ermalena, Selasa (23/2).

Ermalena berharap kondisi banjir ini menjadi catatan, khususnya pemerintah daerah agar memberikan perhatian bukan ketika hanya bencana ini datang. Tetapi sebelum bencana harus melakukan antisipasi baik infrastuktur dan kesiapan-kesiapan lainnya.

"Bencana banjir yang terjadi, mudah-mudahan menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa bencana itu datang kapan saja, di mana saja dan kepada siapa saja, ini menjadi catatan besar sehingga ada kesiapan dari semua pihak,” katanya.

"Kita juga berharap kepada pemerintah daerah agar bisa mengantisipasi datangnya banjir, apalagi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah menginformasikan dalam bulan Februari intensitas hujan cukup tinggi," sambungnya.

Selain itu, Ermalena juga menghimbau kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP untuk turut serta membantu masyarakat terdampak bencana yang ada di wilayah masing-masing.

Sebelumnya, DPP PPP telah menyalurkan bantuan berupa dana untuk korban bencana banjir di Jakarta, Sabtu (20/2).

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua DPP PPP Andi Surya Wijaya kepada warga Kelurahan Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Program PPP Peduli bukan hanya dibentuk oleh DPP PPP, namun juga oleh para pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Di setiap daerah bencana, bantuan yang disalurkan PPP di antaranya bisa berupa dana, sembako, pakaian, makanan siap saji dan segala yang dibutuhkan warga terdampak banjir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA