Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerry Massie: Figur RR Dicintai Pedagang, Petani, Hingga Nelayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 23 Februari 2021, 19:32 WIB
Jerry Massie: Figur RR Dicintai Pedagang, Petani, Hingga Nelayan
Ekonom senior Rizal Ramli/Net
rmol news logo Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyebut beberapa Capres saat ini hanya baru mewakili kalangan profesional dan milenial serta Gubernur potensial saja.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Jerry, dari kalangan Profesional ada Sandiaga Uno dan Erick Thohir, sedang kalangan milenial nama Agus Harimurti Yudhoyono layak diperhitungkan.

Namun dari kalangan ekonom, sosok Rizal Ramli sangat layak untuk mewakilinya. Bahkan sebut Jerry, figur Rizal sangat disenangi oleh kalangan pedagang kecil hingga nelayan.     

"Itu para pedagang, nelayan hingga petani mereka mencintai figur seperti Rizal Ramli," kata Jerry dalam program Obrolan Bang Ruslan bertajuk "Capres Harapan 2024" yang diselenggarakan oleh Kantor Berita Politik RMOL dan Front Page Comm, melalui virtual, Selasa (23/2).

Sosok Rizal, sebut Jerry merupakan figur yang vokal, berani dan tidak neko-neko serta bersih. Untuk itu, Jerry menyampaikan, ia tidak sependapat dengan pernyataan Arief Poyuono--yang juga sebagai pembicara acara, bahwa sosok Presiden yang akan datang adalah orang Jawa, sementara Rizal Ramli merupakan kelahiran Sumatera Barat.

"Misalnya BJ Habibie yang kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan," ungkap Jerry mencontohkan tidak ada pakem Presiden harus orang Jawa.

Sementara disisi lain, Jerry berpandangan pada pertarungan Pemilihan Presiden 2024 yang akan datang melahirkan tiga pasangan calon (Paslon).

Jerry mengulas, dari tiga paslon yang dipastikan muncul ini berasal dari gabungan-gabungan koalisi partai politik. Ia memberi contoh, jika Gerindra dengan PDIP berkoalisi maka lahir Prabowo-Puan Maharani.

Lalu, jika NasDem-Golkar berkoalisi maka yang akan dimunculkan ialah Anies Baswedan ataupun Ridwan Kamil. Dan poros ketiga ialah gabungan dari partai-partai yang berbasis Islam seperti PKB, PPP dan PKS. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA