Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Program Pemulihan Ekonomi Pemerintah Diyakini Akan Berhasil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 Februari 2021, 07:46 WIB
Survei: Program Pemulihan Ekonomi Pemerintah Diyakini Akan Berhasil
Ilustrasi/Net
rmol news logo Program Pemulihan Ekononomi Nasional (PEN) jadi salah satu upaya pemerintah dalam menangani dampak pandemi Covid-19 yang memukul masyarakat.

Bahkan untuk tahun ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan anggaran program PEN naik dari semula Rp 627,9 triliun menjadi Rp 699,43 triliun.

Kehadiran program PEN yang dibagi ke dalam 5 klaster tersebut pun diyakini masyarakat akan berhasil mengembalikan perekonomian Indonesia.

Indikasi ini muncul melalui hasil survei Timur Barat Riset Center (TBRC) yang dilakukan pada 26 Januari hingga 10 Februari 2021 dengan data 2.000 sampel dan 1.985 responden yang berhasil diwawancarai.

Hasilnya, sebanyak 82,8 persen percaya tim ekonomi Jokowi-Maruf Amin akan berhasil memulihkan perekonomian nasional akibat dampak Covid 19.

Sementara, sebanyak 15,8 persen pesimis ekonomi akan pulih pada tahun 2021, dan 1,4 persen tidak menjawab.

"Kepercayaan masyarakat terkait upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi pun cukup tinggi. Sebab, ada 89,2 persen responden bersedia mengikuti program vaksinisasi Covid-19 yang saat ini tengah berlangsung," kata Koordinator survei TBRC, Johanes Romeo, Selasa (23/2).

Dan hanya 5,6 persen saja yang menolak divaksin, serta 5,2 persen tidak menjawab.

Seluruh responden dalan survei TBRC ini merupakan penguna jaringan telepon seluler yang tersebar di 34 Provinsi di 494 Kab/Kota dan sudah berusia di atas 17 tahun. Sementara margin of error +/- 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA