Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Hari Menuju Pelantikan Walikota Bandarlampung, Tugu Adipura Sudah Dipenuhi Karangan Bunga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 Februari 2021, 09:43 WIB
2 Hari Menuju Pelantikan Walikota Bandarlampung, Tugu Adipura Sudah Dipenuhi Karangan Bunga
Deretan karangan bunga ucapan selamat atas terpilihnya Eva-Deddy di depan Tugu Adipura/RMOLLampung
rmol news logo Deretan karangan bunga ucapan selamat kepada pasangan Eva Dwiana-Deddy Amarullah sudah mulai berbaris di salah satu sisi Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, pada Rabu pagi ini (24/2).

Padahal pelantikan Eva-Deddy sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung akan dilakukan 2 hari mendatang.

Pasangan Eva-Deddy telah ditetapkan sebagai pemenang Pilwalkot Bandarlampung 2020 oleh KPU Kota Bandarlampung. Rencananya, pada Jumat lusa (26/2), keduanya akan dilantik.

Pengamatan Kantor Berita RMOLLampung, ada 5 karangan bunga yang rata-rata berukuran besar sudah terpasang pada Selasa malam (23/2). Pada Rabu pagi, karangan bunga pun bertambah tiga.

Seluruh karangan bunga ucapan selamat atas terpilihnya Eva-Deddy datang dari warga yang berlatar belakang berbagai profesi, bahkan nyelip seorang kepala dinas.

Seperti dari Elti Yunanti (notaris dan PPAT), Nizwar Affandi (Ketua DPD MKGR Lampung, Effendi Yunus (Ketua Tamir Masjid An Nur, Labuhanratu), A. Fachuddin (Kepala Dinas Penanaman Modal dam PTSP Kota Bandarlampung, dan Nurmizan.

Tiga karangan bunga yang menyusul adalah dari Muhar Gusti (ayahanda Waakil Bupati terpilih Lampung Selatan, Pandu), Usman Mursyid (pimpinan Polpes Al Mursyid Kabupaten Tanggamus), dan Darussalam (tokoh masyarakat dan praktisi pertanahan).

"Suami Bunda Eva, Herman HN, telah terbukti sukses memimpin dua periode Kota Bandarlampung. Kami berharap pelanjutnya bisa meneruskan kebijakan-kebijakan prorakyat seperti sebelumnya," kata Darussalam.

Ditambahkan Darussalam, Eva Dwiana telah sah menjadi pemenang Pilwalkot Bandarlampung 2020.

"Suara yang diperolehnya luar biasa, jauh dibandingkan dua pasang calon lainnya," katanya.

Sementara, Elti Yunani terdorong mengucapkan selamat atas terpilihnya Eva-Deddy karena optimis pasangan ini mampu menata Kota Bandarlampung menjadi lebih baik lagi. Terutama terkait lahan dan peruntukannya yang perlu ditata dan dibenahi lagi.

Jurubicara Bunda Eva, Rakhmat Husein, pun mengucapkan terimakasih atas inisiatif masyarakat mengucapkan selamat apalagi sampai mengirimkan karangan bunga.

"Semoga Bunda amanah," ucapnya.

Kemudian, Husein yang sebelumnya staf khusus Herman HN turut bersyukur karena kebenaran akhirnya menang. Sebelumnya, Eva-Deddy sempat dibatalkan oleh Bawaslu Lampung.

Setelah banding, Mahkamah Agung (MA) mengembalikan kemenangan pasangan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA