Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator Banten Buka Rumah Makan, Menparekraf: Semoga Membuka Lapangan Kerja Dan Bangkitkan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 24 Februari 2021, 14:14 WIB
Senator Banten Buka Rumah Makan, Menparekraf: Semoga Membuka Lapangan Kerja Dan Bangkitkan Ekonomi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Pandemi Covid-19 yang belum berlalu, membuat roda perekonomian menjadi salah satu sektor paling terdampak disamping kesehatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Banyak usaha tersendat, hingga akhirnya banyak karyawan yang dirumahkan atau terkena PHK. Bukan cuma perusahaan besar, tapi UMKM pun terpukul.

Meski banyak usaha yang tutup dan karyawan di-PHK, masih ada sebagian orang kreatif membuka usaha baru untuk membuka peluang kerja.

Salah satunya adalah anggota DPD RI Ali Ridho Azhari yang baru saja membuka gerai Rumah Makan Ayam Mamadar di Casablanka, Jakarta Selatan.

Ali Ridho menjelaskan, dia ingin kembali membantu pertumbuhan ekonomi dan memberikan kesempatan karyawan terus bekerja dengan konsep jemput bola.

“Kami juga membuka kerjasama dengan instansi-instansi pemerintah dan swasta untuk jemput bola dengan antar makanan ke kantor-kantor," kata senator asal Banten itu, Rabu (24/2).

Atas dibukanya usaha rumah makan milik Ali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi dan berharap usahanya itu dapat menarik banyak tenaga kerja.

“Selamat dibukanya rumah makan ayam mamadar, semoga membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan membantu membangkitkan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga.

Untuk membantu menjawab harapan Sandiaha, Ali menjelaskan, Ayam Mamadar membuka kesempatan generasi muda untuk bergabung dan ikut menjadi pembisnis muda dalam konsep waralaba.

“Jadi kami juga ingin memberdayakan generasi muda untuk ikut menjadi pengusaha. Makanya kami membuka kerjasama waralaba dan bisa menghubungi langung ke ayam mamadar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA