Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nono Sampono Minta Pemerintah Jaga Daya Beli Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 Februari 2021, 14:28 WIB
Nono Sampono Minta Pemerintah Jaga Daya Beli Masyarakat
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono/Net
rmol news logo Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mengingatkan pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pemerintah perlu membuat terobosan baru sebagai langkah antisipatif untuk menjaga daya beli masyarakat, khususnya terhadap konsumsi kebutuhan sehari-hari, dengan tetap memastikan harga komoditas tetap stabil mengingat kondisi pandemi akan mempengaruhi daya beli masyarakat," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (24/2).

Selain itu, Nono Sampono juga meminta agar penyaluran program perlindungan sosial diteruskan, dan melanjutkan program padat karya tunai agar lapangan kerja dapat segera terealisasikan.

Mantan Komandan Korps Marinir itu mengatakan, pengadaan program padat karya tunai juga bisa memanfaatkan dana desa dan dikhususkan untuk membantu masyarakat desa yang kehilangan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19.

Beberapa program padat karya yang dapat dilakukan tersebut misalnya peningkatan irigasi kecil, perbaikan jalan lingkungan, rumah subsidi, penanganan kawasan kumuh, peningkatan kualitas air minum dan sanitasi.

Namun, Nono Sampono mengimbau, pelaksanaan program tetap sesuai protokol kesehatan yang telah diberlakukan.

"Saya ingatkan agar pelaksanaan padat karya tunai ini menjalankan protokol kesehatan yang ketat, menjaga jarak, memakai masker. Sehingga pelaksanaan program padat karya tunai tidak mengganggu upaya kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA