Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Oknum Polisi Diduga Jual Senjata Ke KKB, DPR: Kapolri Punya Tugas Besar Membersihkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 Februari 2021, 15:21 WIB
Oknum Polisi Diduga Jual Senjata Ke KKB, DPR: Kapolri Punya Tugas Besar Membersihkan
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni/Net
rmol news logo Publik dikejutkan dengan kasus dugaan penjualan senjata serta amunisi yang dilakukan oleh oknum prajurit dan oknum polisi di Ambon, Maluku, kepada Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengecam keras tindakan tersebut.

Menurutnya, tindakan para oknum prajurit dan polisi di Ambon dan Pulau Pulau Liase itu tidak bisa ditolerir karena telah membahayakan keamanan dan stabilitas keamanan di tanah air.

“Kami di Komisi III DPR RI mengecam keras tindakan oknum polisi yang telah menjadi jembatan kelompok kriminal di Papua untuk mendapatkan senjata api. Tindakan ini jelas-jelas sangat berbahaya,” tegas Sahroni, Rabu (24/2).

Sahroni menyatakan, tindakan para oknum polisi ini membuktikan bahwa masih banyak pekerjaan rumah besar yang harus diselesaikan oleh Kapolri baru.

Salah satu tugas penting Kapolri memastikan jajaran kepolisian berpegang teguh pada tugas dan amanahnya sebagai pelindung dan pelayan rakyat.

Sahroni menyayangkan jika oknum aparat justru membantu kelompok krimina.

"Kapolri jelas-jelas punya PR (pekerjaan rumah) besar untuk membersihkan jajarannya dari hal-hal seperti ini karena sangat membahayakan bangsa,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA