Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bela Jokowi Soal Kerumunan Maumere, PDIP: Presiden Sudah Sampaikan Untuk Pakai Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 Februari 2021, 18:19 WIB
Bela Jokowi Soal Kerumunan Maumere, PDIP: Presiden Sudah Sampaikan Untuk Pakai Masker
Anggota Komisi IX DPR, M. Nabil Haroen/Net
rmol news logo Kerumunan massa di Maumere saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo menuai kritik di kalangan masyarakat.

Salah satunya datang dari kubu Habib Rizieq Shihab (HRS) yang mengatakan peristiwa tersebut sama seperti yang terjadi pada saat kedatangan imam besar FPI itu ke Indonesia.

Sehingga, pengacara HRS meminta agar aparat kepolisian berlaku adil.

Menyikapi hal tersebut, anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Nabil Haroen menyampaikan bahwa Presiden Jokowi sempat mengumumkan kepada masyarakat agar memakai masker.

“Presiden Jokowi sudah menyampaikan kepada warga Maumere untuk mengenakan masker dan menaati protokol kesehatan. Bahwa, terjadi kerumunan secara spontan, itu tidak bisa terhindarkan. Itu berlangsung sangat cepat. Petugas langsung menertibkan kerumunan,” ucap Nabil ketika dikonfirmasi Kantor Beritq Politik RMOL, Rabu (24/2).

Anggota fraksi PDIP ini mengatakan, peristiwa tersebut tidak ada yang memprovokasi masyarakat untuk berkerumun.

“Bahwa tidak ada usaha atau provokasi untuk membentuk kerumunan. Tidak ada informasi yang mengajak warga membentuk kerumunan. Jadi, memang bukan dengan sengaja melanggar protokol kesehatan,” katanya.

Politisi yang karib disapa Gus Nabil ini meminta agar ke depannya tim protokol kepresidenan mengantisipasi terjadinya kerumunan massa saat kunjungan kerja.

“Untuk ke depan, saya kira perlu diantisipasi tim Presiden. Misalnya dengan kendaraan patroli bahwa warga sebaiknya menjaga jarak, mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Pria yang juga Ketua PP Pagar Nusa NU ini menambahkan, masyarakat perlu menjaga protokol kesehatan lantaran bahaya pandemi masih mengancam Tanah Air.

“Mari kita bersama-sama patuhi protokol kesehatan, saling menjaga, saling menguatkan untuk menghadapi pandemi ini,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA