Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Tanggul Citarum, Jokowi Minta Perbaikan Selesai Dua Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 24 Februari 2021, 19:42 WIB
Tinjau Tanggul Citarum, Jokowi Minta Perbaikan Selesai Dua Hari
Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri meninjau tanggul Citarum yang jebol/Net
rmol news logo Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau secara langsung lokasi jebolnya tanggul Sungai Citarum di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/2).

Usai meninjau lokasi tersebut, Jokowi memerintahkan agar pengerjaan tanggul sementara dapat diselesaikan dalam dua hari ke depan.

“Ada tiga titik yang mengalami jebol tanggul seperti ini, tetapi dua hari yang lalu sudah mulai dikerjakan, dan Insya Allah tadi saya memberikan target maksimal dua hari lagi harus sudah selesai tanggulnya, sehingga semua berfungsi menjadi normal kembali,” kata Presiden Joko Widodo diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Presiden Jokowi pun berjanji akan memperbaiki rumah warga yang hancur akibat luapan air dari jebolnya tanggung Sungai Citarum. Hingga kini, terhitung ada 30 rumah yang rusak.

“Masyarakat yang terkena dampak tadi di sini ada 30, rumahnya juga akan segera diselesaikan dalam waktu yang secepatnya,” tandasnya.

Dalam kunjungannya, Presiden didampingi Menteri Sosial, Tri Rismaharini; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; dan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA