Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Guru Membuat Dunia Pendidikan Kembali Cerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 25 Februari 2021, 08:31 WIB
Vaksinasi Guru Membuat Dunia Pendidikan Kembali Cerah
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyaksikan pemberian vaksin perdand i SMAN 70 Jakarta/Net
rmol news logo Langkah pemerintah yang turut memprioritaskan tenaga pendidik untuk divaksinasi mendapat apresiasi dari Koalisi Peduli Jakarta (KPJ). Vaksinasi ini menjadi tanda bahwa pemerintah peduli dengan masa depan pendidikan bangsa.

Ketua Umum Koalisi Peduli Jakarta (KPJ), Amos Hutauruk menilai langkah Presiden Joko Widodo yang secara langsung menyaksikan pemberian vaksin perdana corona virus Disease 2019 (Covid-19) di SMAN 70 Jakarta Selatan merupakan garansi bagi masa depan pendidikan bangsa.

Dia mengapresiasi langkah cepat Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta jajaran yang peduli akan masa depan pendidikan, yang cukup lama tidak berinteraksi proses belajar mengajar tatap muka antara pendidik dan anak didik di sekolah karena adanya penyebaran virus Covid-19 sejak awal tahun 2020.

Terlebih, sambung Amos, dalam keterangan persnya Presiden Jokowi menargetkan pada bulan Juni mendatang sebanyak  5 juta guru, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Agar bulan Juli saat mulai ajaran baru kegiatan tatap sekolah dapat berjalan normal kembali,” urainya kepda redaksi, Kamis (25/2).

Amos yakin Gubernur Anies Baswedan pasti bangga dan setuju dengan langkah Presiden Jokowi yang menargetkan akan berlangsungnya proses belajar mengajar di sekolah pada awal ajaran baru Juli mendatang. Apalagi Anies pernah dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menteri Pendidikan kabinet kerja periode pertama.

“Saat itu, Anies Baswedan menilai pendidikan adalah kunci peningkatan kualitas manusia serta kualitas pendidikan akan terwujud dengan meningkatkan kualitas guru, maka pendidikan adalah interaksi antar manusia di mana peran guru menjadi begitu sentral dalam mendidik anak didik,” urainya.

KPJ melihat adanya sebuah kepastian dalam dunia pendidikan di DKI Jakarta saat ini dengan antusiasnya para perwakilan guru dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ibu Nahdiana beserta jajaran mempersiapkan agenda pemberian vaksin perdana di SMAN 70 Jakarta Selatan dengan baik.

Koalisi Peduli Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya semoga Pandemi covid-19 segera berlalu, serta para pendidik dan anak didik dapat divaksin, agar proses belajar mengajar dapat kembali berjalan normal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA