Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Lantik Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih Di Tiga Daerah Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 25 Februari 2021, 15:31 WIB
Jokowi Lantik Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih Di Tiga Daerah Ini
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian dan tiga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Pilkada Serentak 2020 yang dilantik hari ini di Istana Merdeka, Jakarta Pusat/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo kembali melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih Pilkada Serentak 2020 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (25/2).

Ada tiga pasangan kepala daerah tingkat provinsi yang dilantik Jokowi hari ini. Yaitu, pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Kepuluan Riau (Kepri) dan Bengkulu.

Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Presiden (Kepres) 40/P 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu masa jabatan 2021-2024.

Di dalam Kepres itudisebutkan, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat yang dilantik ialah Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy.

Kemudian, Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad-Marlin Agustina; dan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah.

Dalam acara pelantikan ini, Jokowi memimpin langsung pengucapan sumpa ketiga pasangan kepala daerah ini.

"Demi Allah/Tuhan, saya bersumpah bahwa akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945," ucap Jokowi diikuti ketiga pasangan gubernur-wakil gubernur yang dilantik.

"Serta menjalankan segala UU beserta peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," sambungnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA