Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Susah Dijinakkan, Jadi Alasan Isu KLB Hanya Menyasar Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 25 Februari 2021, 18:54 WIB
Susah Dijinakkan, Jadi Alasan Isu KLB Hanya Menyasar Demokrat
Bendera Partai Demokrat/Net
rmol news logo Direktur Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul berpandangan bahwa isu Kongres Luar Biasa yang menimpa partai Demokrat namun tidak bagi PDIP maupun Gerindra adalah bagian daripada cipta kondisi untuk kepentingan 2024.

“Saya kira ini (isu KLB Demokrat) tak lebih untuk mengamankan porsi di 2024,” kata Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (25/2).

Publik dan pemerhati politik, kata Adib, sudah mengetahui, sejauh ini hanya Partai Demokrat yang dinilai cukup susah dijinakan oleh pemerintah, walaupun catatan Adib PKS juga masih bisa mengimbangi sebagai partai oposisi.

Apalagi, Adib menambahkan jika melihat kebelakang, upaya-upaya pembelahan partai politik kerap terjadi misalnya, kisruh PPP, Hanura, Berkarya dan sebagainya.

“Kalau kita lihat ke belakang operasi terhadap partai politik kerap terjadi, kita menolak lupa dulu ada kubu di PPP misalnya, itukan terlihat jelas ada kepentingan-kepentingan di luar partai yang ingin mengkondisikan,” pungkas Adib.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA