Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Jabat Walikota Dan Wakil Walikota Semarang, Hendi-Ita Akui Tak Ada Program Kerja 100 Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 26 Februari 2021, 13:58 WIB
Kembali Jabat Walikota Dan Wakil Walikota Semarang, Hendi-Ita Akui Tak Ada Program Kerja 100 Hari
Walikota dan Wakil Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita G. Rahayu (Ita) dilantik Gubernur Ganjar Pranowo/Ist
rmol news logo Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita G. Rahayu (Ita) resmi menjabat kembali Walikota dan Wakil Walikota Semarang usai dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bakti Praja, Jumat (26/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Usai pelantikan, keduanya langsung menghadiri rapat paripurna serah terima jabatan dari Plh ke Walikota Terpilih yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman.

Dalam periode keduanya memimpin Kota Semarang, Hendi, sapaan akrabnya, mengaku tidak ada program kerja 100 hari.

Melainkan kerja penuh selama lima tahun dengan memprioritaskan program jangka pendek yang telah disusun.

"Langkah jangka pendek sekarang ini untuk menangani pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. Banjir juga menjadi program jangka pendek yang harus segera ditangani dan akan kita evaluasi dalam satu dua minggu ini," tegas Hendi usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Semarang, Jumat (26/2), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Hendi berharap masyarakat bisa bersabar dan percaya bahwa pemerintah bisa menangani masalah yang terjadi saat ini.

"Banjir masih ada 13 persen kita akan perbaiki, jalan rusak masih ada 7 persen akan kita perbaiki, dan lainnya," tutur Hendi.

Selain itu, Hendi menambahkan, program lima tahun ke depan yang bisa membuat masyarakat nyaman akan terus dilanjutkan, bahkan anggarannya akan ditambahkan. Seperti UHC, pemberian beasiswa, dan pendidikan gratis.

Kemudian, fasilitas gratis lain mulai dari kelahiran hingga kematian, imbuh Hendi, akan ditingkatkan anggarannya. Bahkan saat kampanye, Hendi melihat masih banyak rumah tidak layak huni yang ada di kota Semarang, dan hal inipun juga akan jadi fokus 5 tahun kedepan.

Sementara itu, Mbak Ita, Wakil Walikota Semarang terpilih menambahkan, untuk program yang berkaitan dengan perempuan maka akan juga akan menjadi fokus dirinya dalam mendampingi Hendi.

"Apa yang sudah jadi prioritas yang sudah disampaikan Pak Wali ya, kita akan support dan mendorong, tapi nanti jika urusannya lebih banyak ke perempuan maka saya akan lebih fokus pada perempuan," tutur Mbak Ita.

Seperti disampaikan Gubernur Jawa Tengah saat sambutan di acara pelantikan, masalah stunting, hingga ibu dan anak juga harus menjadi fokus masing-masing pemimpin daerah di Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, Mbak Ita menerangkan, terkait ketahanan pangan juga menjadi visi misi ke depan Hendi-Ita.

"Masa pandemi ini bagaimana diversifikasi terkait dengan kedaulatan pangan ini yang menjadi salah satu visi misi ke depan," tambahnya.

Terakhir, Hendi berjanji akan bekerja keras dalam masa periode keduanya ini.

"Kata orang periode kedua itu kepala daerah santai saja, tapi ini janji saya, saya dan mbak Ita tidak akan santai," tandas Hendi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA