Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Survei LSI Soal Kepuasan Pada Menteri Tak Bisa Jadi Patokan Kinerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 27 Februari 2021, 17:48 WIB
Pengamat: Survei LSI Soal Kepuasan Pada Menteri Tak Bisa Jadi Patokan Kinerja
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Rilis survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) tentang kepuasan terhadap menteri dinilai tidak bisa menjadi patokan kinerja para anak buah Presiden Joko Widodo tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Wasisto Raharjo Jati dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (27/2).

LSI menyatakan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno meraih tingkat kepuasan publik tertinggi dibanding menteri lainnya dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Saya pikir belum bisa jadi patokan karena survei tersebut lebih berupaya mencari respons publik terhadap capaian pemerintah," kata Wasisto.

Wasisto menyatakan survei LSI tersebut lebih mengedepankan persepsi masyarakat. Menurutnya, persepsi masyarakat ini menghasilkan pandangan subjektif terhadap popularitas.

"Saya pikir kalau dasar survei itu adalah soal persepsi responden. Itu bisa menghasilkan pandangan subjektif baik itu kinerja maupun popularitas," tuturnya.

Dia menyebutkan persepsi memuaskan terhadap Prabowo dan Sandi juga tak terlepas dari persepsi pendukung mereka di Pilpres 2019 yang masih ada.

"Karena Sandi maupun juga Prabowo secara tidak langsung masih mempunyai basis kantong pemilih dan tentunya itu tidak bisa dielakkan begitu saja," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA