Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desakan KLB, Syarief Hasan: Segelintir Orang Yang Atasnamakan Pendiri Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 27 Februari 2021, 19:46 WIB
Desakan KLB, Syarief Hasan: Segelintir Orang Yang Atasnamakan Pendiri Demokrat
Anggota majelis tinggi Demokrat Syarief Hasan/Net
rmol news logo Anggota Mejelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menanggapi klaim pendiri partai Demokrat yang mendesak agar segera dilakukan Kongres Luar Biasa (KLB).

Menurut Syarief, para pendiri partai Demokrat memiliki wadah yang sah secara organisasi dan diakui oleh Kemenkumham yakni bernama Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat.

“Apa yang dilakukan oleh saudara-saudara kita yang lain itu merupakan salah satu langkah yang melanggar organisasi forum komunikasi dan deklarator sendiri,” kata Syarief kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (27/2).

Dari informasi yang diterima olehnya, sekelompok yang mengklaim sebagai pendiri Demokrat itu hanyalah satu hingga dua orang yang murni memang pendiri Demokrat, selebihnya mereka hanya mengatasnamakan sebagai pendiri.

“Laporan yang saya terima orang yang menamakan pendiri itu sebenarnya itu hanya satu dua orang yang lainnya itu bukan pendiri hanya memasang label membikin label memasang di dirinya sendiri, itu berarti mereka melanggar karena seharusnya forum komunikasi dan deklarator itu dilakukan secara sah bukan seperti yang itu,” sesal Syarief.

Sebelumnya mewakili pendiri partai Demokrat, Hencky Luntungan menyampikan bahwa pihaknya mendorong agar Demokrat segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Bahkan menurutnya, kisruh internal Demokrat yang terjadi akibat ketidakmampuan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Oleh karena ketidakmampuan ini, maka kami pendiri bersekapat untuk mencari sebuah solusi. Apa solusi itu? Tidak ada Silatnas, yang ada KLB yang harus dilakukan dalam rangka penyelamatan partai," kata Hencky dalam jumpa persnya di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu sore. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA