Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf Sandiaga: Indonesia Buka Peluang Travel Bubble Bersama India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 27 Februari 2021, 23:33 WIB
Menparekraf Sandiaga: Indonesia Buka Peluang <i>Travel Bubble</i> Bersama India
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah menjajaki peluang kerjasama pariwisata melalui konsep travel bubble dengan pemerintah India.

Hal itu terekam dalam rapat virtual yang dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dengan Duta Besar India untuk Indonesia, Shri Manoj K. Bharti.

"Kami membahas peluang travel bubble antara India dengan Indonesia, di mana saat ini India telah menerapkan travel bubble dengan 14 negara," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Sabtu (27/2).

Selain peluang travel bubble, keduanya juga membahas rencana pembukaan rute penerbangan langsung dari India ke Indonesia dan rute sebaliknya yang saat ini belum ada.

Sandiaga mengatakan, pembukaan rute penerbangan langsung ini sangat krusial mengingat besarnya angka wisatawan India yang berkunjung ke Indonesia terutama Bali dan Jakarta.

"Di 2019 jumlahnya mencapai setengah juta. Dengan adanya penerbangan langsung tentunya akan membawa keuntungan untuk sektor pariwisata kedua negara," ucap Sandiaga.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengaku senang bahwa di sektor ekonomi kreatif ada film Bollywood yang mengambil shoot di Indonesia tepatnya di Kota Batam dengan pemeran yang juga berasal dari Indonesia.

"Ini tentunya semakin membuka luas peluang usaha dan lapangan kerja bagi para pelaku ekonomi kreatif kita, di mana mereka juga mendapatkan keuntungan dengan besarnya pasar Indonesia pecinta film Bollywood," demikian Sandiaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA