Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Mahfud Tidak Ingin Firli Bahuri Cs Diombangambingkan Opini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 28 Februari 2021, 09:36 WIB
Menko Mahfud Tidak Ingin Firli Bahuri Cs Diombangambingkan Opini
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kendali Komjen Firli Bahuri diminta untuk tegas dalam menghadapi segala tudingan dari masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, secara spesifik meminta Firli cs untuk berpijak pada pernyataan yang pernah mereka sampaikan ke publik. Di mana dalam pernyataan itu, mereka menekankan untuk tetap berbuat baik sekalipun opini publik menyudutkan mereka.

“KPK harus tetap berpijak pada statement Pimpinan KPK sendiri, "Biar kami dituding lemah atau tdk baik, tp kami akan berusaha berbuat baik”,” tutur Mahfud dalam akun Twitter pribadinya, Minggu (28/2).

Dia meminta KPK untuk tetap tegas dan tidak perlu memberi pernyataan untuk menjawab setiap penilaian publik mengenai kinerja mereka.

“KPK jangan diombangambingkan oleh opini. Mau dinilai lebih baik atau lebih jelek tak perlu dijawab. Biar masyarakat berbicara dengan fakta dan data,” tegasnya.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengingatkan bahwa serangan terhadap pimpinan KPK bukan hanya terjadi di era Firli Bahuri. Hampir terjadi di setiap periode dan KPK tetap tegar menghadapi karena sistem dan mekanisme yang kuat.

“Saat ini, selain ada Dewas KPK yang kredibel, pemerintah juga sudah membekali KPK dengan Perpres untuk melakukan supervisi (termasuk ambil alih) kasus dari Kejagung dan Polri jika perlu,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA