Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Hanya Untuk Bisnis, LaNyalla Berharap Helicity Dapat Digunakan Untuk Keperluan Mendesak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 28 Februari 2021, 11:54 WIB
Bukan Hanya Untuk Bisnis, LaNyalla Berharap Helicity Dapat Digunakan Untuk Keperluan Mendesak
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat mengunjungi Kasultanan Keraton Cirebon pada 28 Februari 2021/Ist
rmol news logo Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti menyambut kehadiran moda transportasi baru di ibukota DKI Jakarta dan sekitarnya, yaitu taksi terbang menggunakan helikopter atau yang dinamakan dengan Helicity.

Melalui keterangan tertulisnya pada Minggu (28/2), LaNyalla berharap Helicity dapat dimanfaatkan untuk keperluan mendesak, meski berharga mahal.

"Transportasi ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang ingin bepergian ke Bandara Soekarno-Hatta dengan waktu yang cepat," ujar Senator asal Jawa Timur itu.

Menurut LaNyalla, selain digunakan untuk kelas bisnis, Helicity dapat dimanfaatkan untuk keperluan mendesak yang memang memerlukan waktu serba cepat, seperti pengiriman obat hingga bantuan bencana.

"Taksi terbang dapat menjadi alternatif pada bidang transportasi yang dapat digunakan untuk keperluan yang memerlukan durasi waktu yang mendesak. Terutama untuk kepentingan masyarakat seperti jasa pengiriman obat-obatan, perjalanan pejabat atau kebencanaan, serta hal lainnya," jelasnya.

Helicity merupakan hasil kerja sama antara PT Whitesky Aviation dan Angkasa Pura II. Layanan tersebut menghubungkan 72 titik di Jabodetabek ke Bandara Soekarno-Hatta, serta sebaliknya.

Helicity memiliki kapasitas tiga hingga empat penumpang. Khusus untuk VIP dapat mengangkut enam hingga delapan penumpang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA