Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tembus 20 Persen Lebih Di Survei, Golkar Tempel Ketat PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 01 Maret 2021, 05:41 WIB
Tembus 20 Persen Lebih Di Survei, Golkar Tempel Ketat PDIP
Ilustrasi Partai Golkar/Net
rmol news logo Lembaga survei dalam beberapa hari ini merilisnya hasilnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terbaru lembaga survei Citra Opini Polling Study menempatkan Partai Golkar menempel ketat PDIP dengan perolehan 20,6 persen.

Direktur Eksekutif Citra Opini Polling Study Ziyadfalahi mengatakan, dari survei yang dilakukan pada 12-20 Pebruari tentang dinamika elektoral tokh muda dan partai politik beberapa partai di bawahnya diantaranya Gerindra, PKB, Nasdem dan PKS.

"PDI Perjuangan (21, 2 persen) Golkar  (20,6 persen) Gerindra (9,4 persen), PKB (7,3 persen) Nasdem (6,6 persen) dan PKS (6,2 persen)," demikian kata Ziyadfalahi.

Selain itu, survei yang menyasar 1300 responden ini menempatkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang mengangkangi tokoh muda lainnya seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Budiman Sudjatmiko.

Alasan pemilihan tokoh itu, kata Ziyad karena sebagain besar responden menginginkan presiden dan wakil presiden di tahun 2024 mendatang memiliki rentang usia di angka 40-60 tahun.

"Hasil survei ternyata mayoritas masyarakat Indonesia menginginkan presiden dan wakil presiden memiliki usia pada interval 40-60 tahun dengan suara sebesar 75,9 persen 24,1 persen tidak masalah dengan capres cawapres tua," demikian kata Ziyad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA