Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok Setahun Covid-19 Di Indonesia, Pengamat: Harus Diakui Yang Paling Siap Di Awal Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 01 Maret 2021, 12:07 WIB
Besok Setahun Covid-19 Di Indonesia, Pengamat: Harus Diakui Yang Paling Siap Di Awal Anies Baswedan
Petugas medis RSPI Sulianti Saroso, yang menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 pertama di Indonesia, tengah menghampiri ambulance yang membawa warga yang terinfeksi virus/Net
rmol news logo Penyebaran Virus Covid-19 akan genap satu tahun di Indonesia pada Selasa besok (2/3). Publik mulai mengingat masa-masa awal isu Covid-19 masuk Indonesia di awal Maret 2020 silam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu yang membicarakan hal itu ialah pengamat teknologi, Ainun Najib, yang disampaikan melalui akun Twitternya, @ainunnajib, Senin (1/3).

Dalam postingannya, Najib mengunggah dua gambar tangkap layar headline pemberitaan media nasional yang mengangkat pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Menteri Kesehatan kala itu, Terawan Agus Putranto.

Dua judul pemberitaan tersebut antara lain, "Anies Baswedan Bentuk Tim Tanggap Virus Corona" yang diberitakan pada Minggu, 1 Maret 2020. Sementara pada tanggal yang sama, satu media nasional lainnya mengangkat pernyataan Menkes dengan berita berjudul "Menkes Bantah Pernyataan Anies Soal Corona".

Dari dua pemberitaan tersebut, Ainun Najib menyimpulkan penanganan Covid-19 di Indonesia lebih siap dihadapi oleh kepala daerah, dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ketimbang pemerintah pusat.

"Harus diakui, di awal wabah setahun atau lebih lalu, yang benar-benar bersiap ya Gubernur (DKI Jakarta) Anies Baswedan," kicau Ainun Najib.

"Sementara pemimpin lainnya banyak yang denial bahkan enggak kelar-kelar denialnya sampai sekarang," pungkasnya.

Pada dua Maret 2020 Indonesia menemukan kasus infeksi Covid-19 pertama di dalam negeri. Di mana, terdapat dua orang yang ditemukan positif karena tertular Warga Negara Asing (WNA) dalam satu kegiatan hiburan di Jakarta.

Berdasarkan hal tersebut, Selasa besok (2/3) Indonesia genap satu tahun penyebaran Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA