Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Puan Puncaki Survei COPS, Djarot: Beliau Tokoh Muda Yang Punya Pengalaman Komplet

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 Maret 2021, 15:14 WIB
Puan Puncaki Survei COPS, Djarot: Beliau Tokoh Muda Yang Punya Pengalaman Komplet
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani/Net
Tingginya elektabilitas Puan Maharani dalam survei yang digelar Citra Opini Polling Study (COPS) menjadi masukan yang cukup berarti bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam mempersiapkan sosok tepat menuju 2024.

“Saya memberikan apreasiasi dan menjadi masukan bagi partai untuk melakukan introspeksi dan perbaikannya. Saya juga mengapreasiasi munculnya tokoh-tokoh muda dari internal partai yang berpengalaman dan berprestasi,” ucap Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (1/3).

Menurutnya, Puan Maharani menduduki peringkat pertama lantaran merupakan tokoh muda perempuan nasional yang memiliki pengalaman yang sangat komplet.

“Mbak Puan merupakan tokoh muda dari internal partai yang komplet pengalamannya, pernah sebagai Menko PMK, perempuan pertama sebagia ketua DPR dan saat ini juga sebagai Ketua DPP Partai,” ucapnya.

Disinggung mengenai kemungkinan Puan disiapkan menjadi calon presiden di 2024, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjawab diplomatis.

“Saat ini partai fokus pada penguatan konsolidasi internal partai melalui gerakan bersama rakyat untuk melakukan politik hijau dalam memelihara lingkungan terutama, di sepanjang daerah aliran sungai serta menggerakkan politik sehat untuk meningkatkan imunitas warga serta menyehatkan jiwa rakyat,” tandasnya.

Dalam survei COPS yang dilakukan pada 12 hingga 20 Februari 2021, Puan Maharani menempati puncak teratas dengan persentase 13,2 persen jika pemilu digelar hari ini.

Sedangkan nama Ganjar Pranowo duduk di posisi kedua dengan tingkat keterpilihan 8,2 persen dan diikuti Anies Baswedan dengan 8,1 persen.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA