Farah.ID
Farah.ID

Firli Bahuri Harus Tetap Komitmen Berantas Korupsi Dengan Tegas

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 02 Maret 2021, 12:23 WIB
Firli Bahuri Harus Tetap Komitmen Berantas Korupsi Dengan Tegas
Ketua KPK Firli Bahuri saat memberikan keterangan pers terhadap perkara korupsi/Net
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri harus tetap komitmen dalam menyelesaikan tugas pemberantasan korupsi di institusi yang sedang dipimpin.

Direktur Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul mengingatkan bahwa kinerja Firli Bahuri dalam pemberantasan korupsi akan terus menjadi sorotan masyarakat. Hal itu juga yang kemudian memasukan nama Firli dalam posisi 3 besar poling Tokoh Harapan 2024 yang digelar Kantor Berita Politik RMOL.

“Jadi komitmen sebagai ketua KPK untuk memberantas korupsi harus tegas,” tuturnya kepada redaksi, Selasa (2/3).

Adib meminta kepada Firli untuk bisa terus membuktikan bahwa dirinya adalah Ketua KPK yang independen dan tidak terafiliasi dengan politik tertentu. Dengan begitu, maka publik secara otomatis akan simpati kepada pria kelahiran Prabumulih, Sumatera Selatan tersebut.

Kinerja berintegritas, sambungnya, juga akan mengantarkan Firli sebagai tokoh alternatif di luar partai untuk 2024.

“Ingat, kinerjanya selalu disorot oleh publik,” demikian Adib.

Dalam polling ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuncaki dengan raihan 11,09 persen dengan 6,948 pemilih, diikuti pada posisi kedua Menteri BUMN Erick Thohir dengan raihan 10,93 persen berkat sumbangan dari 6,846 pemilih.

Sementara Firli Bahuri memperoleh 10,62 persen dengan 6.651 pemilih dan berada di posisi ketiga.

Polling RMOL diselenggarakan sejak 23 hingga 28 Februari 2021 dan diikuti 62.628 pemilih dan dibagikan lebih dari 4.300 kali. Namun demikian, polling ini bukan bertujuan untuk mengukur elektabilitas. Tetapi, mengetahui gambaran mengenai pondasi dukungan untuk tokoh-tokoh tersebut.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA