Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Dukungan 16 DPAC, Langkah Khusnan Untuk Pimpin DPC PKB Banyuwangi Makin Mantap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Maret 2021, 07:13 WIB
Dapat Dukungan 16 DPAC, Langkah Khusnan Untuk Pimpin DPC PKB Banyuwangi Makin Mantap
Calon Ketua DPC PKB, Khusnan Abadi, didampingi Ahmad Taufik dan pengurus PAC-PAC PKB Banyuwangi/RMOLJatim
rmol news logo Menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 PKB Banyuwangi, peluang Khusnan Abadi untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) makin besar.

Sejauh ini Khusnan telah didukung oleh 16 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC), dari total 25 DPAC se-Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Sekretaris PAC Kalibaru, Jazaiyatul Afifah, Khusnan Abadi yang juga anggota DPRD Banyuwangi itu adalah sosok yang mengayomi, peduli, dan 'ngopeni' terhadap pengurus PAC-PAC, khususnya di Kalibaru.

"Di setiap ada momen baik itu Pilkada atau yang lainnya, Pak Haji Khusnan itu selalu mensupport dan lain-lainnya," ujar Afifah saat ditemui Kantor Berita RMOLJatim di salah satu restoran di Banyuwangi, Selasa (2/3).

Setelah menimbang dari beberapa calon yang muncul, PAC Kalibaru, akhirnya sepakat mengusulkan Khusnan Abadi sebagai Ketua DPC PKB dan Ahmad Taufik sebagai sekretaris.

"Kami komitmen hingga pelaksanaan Muscab nanti dengan apa yang sudah kami tanda tangani dalam surat pernyataan," tegasnya.

Sementara itu, Khusnan Abadi mengatakan, dukungan dari 16 DPAC tersebut adalah konkret, faktual, dan disertai surat usulan yang diperkuat dengan surat penyataan dukungan masing-masing pengurus PAC.

"Saya dan teman-teman bersepakat setelah berdiskusi panjang menyongsong Muscab ini menyiapkan yang menyekoci PKB di Banyuwangi," katanya.

Untuk memastikan tiket sebagai komandan PKB Banyuwangi, Khusnan mengaku, tetap akan melakukan komunikasi dengan beberapa PAC yang belum mendukungnya.

"Cuma, kan kita tidak bisa memaksa PAC. PAC ini kan mempunyai komunitas yang punya prinsip masing-masing. Kita tidak bisa memaksakan. Ketika argumen mereka tidak mengusung kita ya kita hormati. Karena itu bagian proses demokrasi di PKB," papar kader yang bergabung ke PKB sejak berdiri pada 1998 itu.

Khusnan pun merinci 16 PAC yang mendukungnya. Yaitu dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Banyuwangi terdapat 3 PAC, Dapil 2 ada 4 PAC, Dapil 3 ada 2 PAC, Dapil 4 ada 4 PAC, dan di Dapil 5 terdapat 3 PAC.

"Semua PAC tersebut telah menyerahkan surat usulan diperkuat surat pernyataan berstempel. Dan semua surat-surat tersebut juga telah dikirimkan ke DPW PKB Jatim dan DPP PKB," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA