Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Wapres: Kiai Maruf Paling Tersudut Atas Lahirnya Perpres 10/2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 03 Maret 2021, 11:56 WIB
Jubir Wapres: Kiai Maruf Paling Tersudut Atas Lahirnya Perpres 10/2021
Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Aturan izin investasi minuman keras yang tertuang dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal berubah menjadi polemik sebelum akhirnya dicabut oleh Presiden Joko Widodo.

Di balik polemik yang muncul tersebut, nama Wakil Presiden Maruf Amin menjadi orang yang paling tersudut. Seolah Maruf Amin yang merupakan mantan Rais Aam PBNU, Ketua Dewan Pertimbangan MUI, dan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, memberi izin atas aturan tersebut.

Jurubicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi memastikan bahwa Kiai Maruf kaget saat aturan izin investasi minuman keras (miras) dalam Perpres 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal terbit. Maruf Amin, sambungnya, sama sekali tidak tahu perihal penerbitan aturan tersebut.

"Kiai Maruf tidak tahu. Tiba-tiba aja ke luar ketentuan seperti ini. Karena itu ada dalam lampiran," kata Masduki di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (2/3).

Masduki tidak menampik jika dalam kasus ini nama Maruf Amin tersudut. Sebab, Maruf Amin semala ini dikenal sebagai seorang tokoh ulama. Dia juga memastikan Kiai Maruf sudah melakukan sejumlah langkah agar aturan tersebut bisa dicabut Presiden Jokowi.

"Kiai Maruf justru adalah orang yang paling sangat tersudut dengan lahirnya ini," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA