Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Andil Besar Wapres Dalam Pembatalan Investasi Miras Di Perpres 10/2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 03 Maret 2021, 13:37 WIB
Ada Andil Besar Wapres Dalam Pembatalan Investasi Miras Di Perpres 10/2021
Wakil Presiden Republik Indonesia, Maruf Amin/Net
rmol news logo Wakil Presiden Maruf Amin diyakini memiliki andil besar terhadap pembatalan aturan investasi minuman keras di dalam Perpres 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Sebab sebagai seorang kiai besar, Maruf Amin diyakini tak akan diam begitu saja dengan pengesahan Perpres yang juga ditolak publik.

"Saya kira Wapres punya andil besar dalam masalah pembatalan Perpres itu. Terutama dalam merangkum suara-suara umat," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (3/3).

Menurut Adi, selain status Maruf Amin sebagai mantan Rais Alam PBNU dan mantan Ketua Umum MUI, desakan dari berbagai elemen umat Islam juga turut berpengaruh terhadap batalnya Perpres yang mengatur investasi miras tersebut.

"Artinya, terlepas dari apa pun, peran Wapres dan desakan-desakan umat Islam berkontribusi terhadap (pembatalan) Perpres itu," tandasnya.

Presiden Jokowi sebelumnya memutuskan mencabut lampiran Peraturan Presiden 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Di mana dalam Perpres tersebut Jokowi menetapkan industri minuman keras masuk dalam Daftar Positif Investasi (DPI) mulai 2 Februari 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA