Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Merasa Punya Visi Misi Mumpuni, Gus Malik Optimistis Bakal Pimpin DPC PKB Banyuwangi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Maret 2021, 15:55 WIB
Merasa Punya Visi Misi Mumpuni, Gus Malik Optimistis Bakal Pimpin DPC PKB Banyuwangi
Kandidat Keta DPC PKB Banyuwangi, Abdul Malik Syafaat alias Gus Malik/Ist
Calon Ketua DPC PKB Banyuwangi, Abdul Malik Syafaat, mengaku tidak gentar bersaing dengan 3 orang kandidat lainnya yang bahkan dinilai punya dukungan lebih kuat.

Menurutnya, usulan maupun dukungan dari DPAC bukan jaminan akan memulukan langkah dipilih oleh DPP PKB menjadi Ketua DPC.

Sosok yang akrab disapa Gus Malik ini mengatakan, sistem pemilihan yang ada di PKB hari ini tidak ditentukan oleh banyaknya dukungan dari pengurus tingkat kecamatan atau Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) saja.

"Tapi DPP boleh tidak mengindahkan usulan DPAC karena alasan-alasan tertentu. Jadi ruang kita adalah ruang visi-misi, ruang pemenangan partai ke depan," katanya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (3/3).

Karena itu Gus Malik mengaku optimistis. Karena visi-misinya dinilai baik, tajam, dan detail oleh beberapa perwakilan dari 19 PAC di Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu. Selain itu, syarat pencalonannya sebagai kandidat Ketua DPC telah dikirimkan ke DPW dan DPP PKB.

"Saya optimistis dengan 19 DPAC PKB, saya intens membangun komunikasi. Karena saya ingin membangun secara bersama-sama. Karena tanpa beliau-beliau di DPAC saya bukan apa-apa. Mereka itu bagian penting dari perjalanan DPC ke depan," papar salah satu pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung tersebut.

"Maka kita tidak punya lagi ruang untuk berdebat, bernegosiasi di bawah untuk pemenangan, dukung mendukung. Tapi ruang kita adalah ruang bagaimana konsep pemenangan PKB ke depan, konsep bagaimana PKB lebih bermanfaat kepada rakyat Banyuwangi, lebih bermanfaat kepada Nahdliyyin," tutupnya.

Adapun 4 nama yang muncul pra Muscab ke-5 PKB Banyuwangi adalah H Joni Subagyo, Priyo Budi Santoso, Khusnan Abadi, dan Abdul Malik Syafaat.

Rencananya, Musyawarah Cabang itu akan digelar di Hotel Illira pada 7 Maret nanti.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA