Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Varian Covid-19 Baru, Ganjar Pranowo: Kalau Perlu Perketat Pintu Masuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 03 Maret 2021, 18:37 WIB
Ada Varian Covid-19 Baru, Ganjar Pranowo: Kalau Perlu Perketat Pintu Masuk Indonesia
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
Waspada Covid-19 Varian Baru, Ganjar Minta Jajarannya Koordinasi Intens Dengan Pemerintah Pusat

RMOL. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta Dinas Kesehatan Jawa Tengah untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait virus Covid-19 varian baru, B.1.1.7.

Virus Covid-19 B.1.1.7 dikabarkan telah masuk ke Indonesia dan dikabarkan ada dua kasus baru ditemukan di Karawang, Jawa Barat.

"Tentu akan kami pantau, dari Dinkes juga saya minta pantau terus dan kita koordinasi terus dengan pusat agar kita bisa mencegah," kata Ganjar diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (3/3).

Ganjar menambahkan, dua orang yang terinfeksi Covid-19 B.1.1.7 tersebut harus dilakukan pelacakan jejak. Menurutnya tim riset dari Kementerian Kesehatan harus segera mencari sebenarnya varian baru itu seganas apa. Sehingga, tindakan antisipatif bisa segera dilakukan.

"Kalau harus dilakukan treatment khusus, maka kira-kira treatment yang bisa menangkal seperti apa. Kan kalau mendengarkan ini cepat menular dan mematikan, apakah benar seganas itu? Maka jangan sampai orang takut semuanya," tegasnya.

Ganjar juga mengusulkan pintu-pintu masuk ke Indonesia diperketat hari ini. Sebab jika memang sudah terdeteksi adanya varian baru yang masuk, maka hal itu harus dilakukan.

"Ya menurut saya baik juga kalau ada varian baru dan sudah mulai terdeteksi, maka kita mesti hati-hati. Kalau perlu pintu-pintu masuk ke Indonesia diperketat mulai hari ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA