Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli Aset Penting Bangsa Yang Diganjal Presidential Threshold

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 04 Maret 2021, 10:30 WIB
Rizal Ramli Aset Penting Bangsa Yang Diganjal Presidential Threshold
Ekonom senior DR. Rizal Ramli/Net
rmol news logo Ketokohan dan kepakaran ekonom senior DR. Rizal Ramli merupakan aset penting bangsa Indonesia. Hanya saja, langkah menuju RI 1 selalu diganjal dengan adanya presidential threshold atau ambang batas pencalonan pasangan presiden dan wakil presiden.

Atas dasar itu, Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto berharap agar semua elemen bangsa bisa mencari opsi untuk mengatasi hambatan demokrasi liberal yang bernama threshold tersebut.

Pernyataan ini sendiri disampaikan dalam menanggapi masuknya nama RR dalam 10 besar tokoh harapan 2024 dalam polling yang diselenggarakan RMOL.

Menurut Satyo, ketokohan dan kepakaran RR sudah terbukti dan teruji dengan pengalaman yang panjang di pemerintahan. Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu juga dikenal banyak membaca sehingga memiliki banyak terobosan di bidang perekonomian.

"Tentunya Bang Rizal adalah aset penting bangsa Indonesia," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (4/3).

Namun, kata Satyo, adanya komprador membuat RR terjegal untuk memperbaiki republik ini.

"Hasil survei harapan masyarakat itu menjadi ukuran bahwa justru masyarakat banyak berharap kepada Sang Rajawali," katanya.

Dengan demikian, Satyo berharap semua elemen bangsa untuk bersatu mencari opsi agar RR tidak dijegal dengan hambatan ambang batas.

"Semua elemen bangsa wajib mencari opsi agar Rizal Ramli bisa mengatasi hambatan demokrasi liberal yang bernama 'threshold'," pungkas Satyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA