Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syahrial Nasution: 'Orang-orang Liar' Sudah Dipecat, Tidak Berhak Mengatasnamakan Partai Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 04 Maret 2021, 22:19 WIB
Syahrial Nasution: 'Orang-orang Liar' Sudah Dipecat, Tidak Berhak Mengatasnamakan Partai Demokrat
Partai Demokrat/RMOL
rmol news logo Aparat penegak hukum seharusnya segera bertindak terhadap pihak-pihak yang sudah dipecat namun masih mengatasnamakan Partai Demokrat.

Partai Demokrat adalah partai yang sah dan dilindungi UU. Karena itu, negara wajib melindungi.

Begitu disampaikan Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution menyikapi kabar rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang digembar-gemborkan oleh eks kader Demokrat Johny Allen Marbun, Marzuki Alie dkk.

"Aparat hukum harus segera bertindak terhadap mereka karena aktivitasnya ilegal dan inkonstitusional. Partai Demokrat adalah partai yang syah dan dilindungi UU. Negara wajib melindungi!" kata Syahrial kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (4/3).

Menurut Syahrial, Johny Allen Marbun dkk itu sudah tidak berhak lagi mengatasnamakan Partai Demokrat.

Sebab, 'orang-orang liar' begitu Syahrial menjuluki Johny Allen Marbun dkk sudah bukan kader Partai Demokrat lagi.

"Kumpulan orang-orang liar yang mengatasnamakan Partai Demokrat. Mereka sudah dipecat sebagai kader dan tidak berhak lagi menggunakan simbol-simbol partai," pungkasnya.

Sejumlah pihak yang telah didepak dari keanggotaan Partai Demokrat dikabarkan bakal menggelar pertemuan di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pihak-pihak yang akan hadir itu antara lain Jhoni Allen, Nazaruddin, Marzuki Alie, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopacua, hingga Kepala KSP Moeldoko.

“Saya baru dapat undangan, besok siang saya berangkat,” kata Marzuki membenarkan, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution menambahkan, The Hill Sibolangit merupakan hotel yang berada di perbatasan antara Kabupaten Deli Serdang dan Tanah Karo dan telah dipesan 140 kamar hingga Sabtu (6/3).

“140 kamar di-booking sejak hari ini hingga Sabtu, 6 Maret 2021. Dibungkus acara GAMKI dengan daftar tamu antara lain Jhoni Alen Marbun, Moeldoko, Nazarudin, Darmizal, dan lain-lain,” kata Syahrial.

Berdasarkan informasi yang beredar, pertemuan itu disebut-sebut masih berkaitan dengan rencana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA