Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syahrial Nasution: Aparat Keamanan Harus Tindak Kegiatan Ilegal Di Hotel The Hill Sibolangit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 04 Maret 2021, 23:44 WIB
Syahrial Nasution: Aparat Keamanan Harus Tindak Kegiatan Ilegal Di Hotel The Hill Sibolangit
Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution/Net
rmol news logo Acara yang mengatasnamakan Gerakan Angkat Muda Kristen (GAMKI) di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang dalam rangka kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat harusnya ditindak oleh aparat penegak hukum.

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution mengatakan acara di Deliserdang itu akan didatangi oleh para eks kader Demokrat seperti Johny Allen Marbun, Marzuki Alie dkk itu ilegal.

"Pertama GAMKI itu kan Ketumnya sudah membantah bahwa dari DPP, DPD, DPC GAMKI tidak ada menggelar kegiatan di hotel tersebut. Jika di hotel tersebut ada yang mengatasnamakan GAMKI berarti ilegal," kata Syahrial Nasution kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (4/3).

Syahrial menambahkan, pihaknya sudah menelusuri acara yang mengatasnamakan GAMKI tersebut ternyata telah menyewa 140 kamar dan 43 kamar lainnya.

Berarti ada sekitar 183 kamar yang disewa di Hotel The Hill Sibolangit.

"Belakangan penelusuran Tim kita di daerah menunjukkan bahwa tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB oknum-oknum ini tiba-tiba menggunakan atribut partai Demokrat. Nah berarti ini lebih kacau lagi," tegasnya.

Pasalnya, sambung Syahrial, baik DPP, DPD, DPC Partai Demokrat se-Sumatera Utara tidak menggelar kegiatan kepartaian di hotel tersebut.

"Berarti ini harusnya pihak aparat keamanan justru harusnya bertindak. Apakah benar kegiatan yang mengatasnamakan GAMKI itu ada izin resmi? dan protokol kesehatan Covid-19," cetusnya.

Hingga saat ini, masih kata Syahrial, pihaknya masih melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait termasuk kepada aparat setempat.

"Kita belum tahu. Kita akan coba klarifikasi kita tunggu informasi dari pengurus cabang Demokrat disana di Deli Serdang dan Kota Medan. Dan saya yakin mereka sudah menyiapkan tindakan klarifikasi kepada pihak keamanan atas kegiatan tersebut," pungkasnya.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief sebelumnya mengungkapkan bakal ada pertemuan kelompok Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan Partai Demokrat (GPK-PD) di Hotel The Hill di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara pada hari ini hingga Sabtu (6/3) mendatang.

Pertemuan itu, kata Andi Arief, mengatasnamakan GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia).

“Yang ada kegiatan GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) yang dilaksanakan selama 3 hari Kamis, Jumat, dan Sabtu,” katanya lewat akun Twitter pribadi, Kamis (4/3).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA