Farah.ID
Farah.ID

Namanya Terseret Dalam KLB Demokrat Di Sibolangit, GAMKI Sumut: Itu Tidak Benar!

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 05 Maret 2021, 11:47 WIB
Namanya Terseret Dalam KLB Demokrat Di Sibolangit, GAMKI Sumut: Itu Tidak Benar!
Sejumlah pekerja tengah menyiapkan ruangan yang jadi tempat pelaksanaan KLB Demokrat di The Hills Sibolangit/Net
Pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) memastikan organisasi mereka tak ada kaitannya dengan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, pada hari ini, Jumat (5/3).
 
Ini merupakan klarifikasi GAMKI atas cuitan kader Partai Demokrat yang mengaitkan organisasi mereka dengan KLB Partai Demokrat.

"Itu tidak benar, tak ada kaitan antara GAMKI dengan KLB Demokrat, mereka asal bicara," terang Ketua DPP GAMKI Bidang Politik, Swangro Lumbanbatu, kepada Kantor Berita RMOLSumut, Jumat (5/3).

Swangro mengatakan, dalam sejumlah unggahan di media sosial, kader Partai Demokrat menyebut KLB yang digelar di Hotel The Hills Sibolangit dibungkus dengan kegiatan GAMKI.

"Makanya kami mau ke Sibolangit ini. Kami mau meminta klarifikasi kepada pihak hotel karena disebut pemesanan kamar untuk kegiatan GAMKI. Padahal kami tidak ada kegiatan apapun di sana," tegasnya.

Terseretnya nama GAMKI ini berawal dari cuitan politikus Partai Demokrat, Syahrial Nasution, melalu Twitter. Ia menyebut, kegiatan pemesanan tempat di The Hills Sibolangit, seperti dijelaskan pihak hotel, dibungkus kegiatan GAMKI dengan tamu yakni Jhoni Allen Marbun dan beberapa sosok yang santer disebut sebagai dalang dalam upaya "Kudeta Demokrat".
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA