Farah.ID
Farah.ID

Isu KLB, Momentum AHY Konsolidasi Internal Sekaligus Ajang Pembuktian Bukan Tokoh Kaleng-kaleng

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 05 Maret 2021, 15:42 WIB
Isu KLB, Momentum AHY Konsolidasi Internal Sekaligus Ajang Pembuktian Bukan Tokoh Kaleng-kaleng
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
Isu klaim sepihak yang mengatasnamakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat bisa dijadikan momentum bagi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menkonsolidasikan internal sekaligus ajang pembuktian bahwa dirinya mumpuni memimpin partai berlambang mercy itu.

Begitu pandangan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (5/3).

"Momentum ini menjadi ujian bagi AHY. Kalau AHY bisa mengkonsolidasikan semua ini saya kira dia bukan tokoh kaleng-kaleng lagi. Tokoh yang tak bisa disetir termasuk oleh bapaknya sendiri, makanya pembuktian (menyelesaikan klaim sepihak KLB) ini harus dibuktikan oleh AHY, bahwa dia adalah tokoh hebat dan potensial," kata Adib.

Menurut Adib, pembelahan partai politik belakangan tahun terakhir memang kerap terjadi dan saat ini menghinggapi Demokrat. Jika upaya pembelakan partai berlambang mercy itu terafiliasi dengan pihak di lingkaran kekuasaan dan AHY mampu menangkalnya maka, kata Adib, menjadi nilai plus bagi putra sulung mantan Presiden SBY itu.

"Lagi-lagi ini adalah ujian, jika AHY bisa melawati itu semua dengan membawa gerbong Demokrat. Dan tetap solid serta posisinya sebagai Ketum tak goyah lalu bisa merangkul semua kepentingan politik di Demokrat, saya yakin AHY bakal menjadi kuda hitam yang patut diperhitungkan di Pilpres 2024," pungkas Adib.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA