Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Chappy Hakim Silaturahmi Dengan Gubernur Lemhannas, Diskusi Air And Space

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 06 Maret 2021, 08:39 WIB
Chappy Hakim Silaturahmi Dengan Gubernur Lemhannas, Diskusi <i>Air And Space</i>
Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim bersilaturahmi dengan Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Jumat (5/3)/Ist
rmol news logo Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim bersilaturahmi dengan Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Jumat (5/3).

Sebagai alumni Lemhannas, selain bertukar pikiran mengenai perkembangan terakhir lingkungan strategis terutama masalah masalah pertahanan keamanan negara, KSAU periode 2002-2005 itu juga menjajaki kemungkinan PSAPI untuk turut serta berkontribusi "sumbang saran" kajian-kajian tentang masalah kedirgantaraan (air and space) kepada Lemhannas.

Gubernur Lemhannas menyambut baik ide tersebut serta menjelaskan bahwa saat ini Lemhannas tengah dalam proses mencoba mengembangkan diri antara lain menggeser pola metodologi, yakni dengan mentransformasikan dari metoda yang "conventional top down" menjadi lebih banyak melibatkan peserta dalam mengembangkan diri untuk berpikir kritis.

Dengan adanya transformasi tersebut, maka para peserta dapat diharapkan mempunyai pengetahuan yang lebih tinggi dan luas serta memiliki perbandingan pengetahuan, bukan hanya dari tenaga pengajar saja akan tetapi juga dari sesama peserta.

"Hal tersebut dilakukan, karena kita tengah dan tetap mengikuti derap perkembangan lingkungan strategis yang belakangan ini terlihat sekali menjadi sangat dinamis," jelas Agus Widjojo.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wagub Lemhannas Marsdya TNI Wieko Sofyan, Kepala Biro Humas Lemhannas RI Brigjen TNI Agus Arif Fadila dan Kepala Biro Kerja Sama Hukum Laksma TNI Sri Widodo, serta Kabag Perpustakaan Lemhannas Suparmo.

Pertemuan non formal itu memang berlangsung santai di ruang perpustakaan Lemhannas, yang ditata apik, bersih dan antara lain telah dilengkapi pula dengan "Ir. Soekarno Corner" yang banyak berisi buku-buku karya Proklamator dan Presiden RI yang pertama itu.

Pada kesempatan tersebut, selesai "diskusi" yang sangat menarik, Chappy Hakim sebagai tanda terimakasih telah menyerahkan 30 buku untuk Perpustakaan Lemhannas yang sebagian besar tentang masalah masalah "defence and aviation" serta Leadership.

Mengakhiri pertemuan, Gubernur Lemhannas Letjen TNI Purn Agus Widjojo selain menyampaikan terima kasih juga telah memberikan Buku Kiprah Lemhannas RI kepada Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA